Biografi Daniel Swarovski - Penemu Kristal Swarovski

Daniel Swarowski, Kristal, biografiDaniel Swarovski (1862-1956) adalah Penemu Kristal Swarovski. Dia lahir tgl 24 Oktober 1862 di Bohemia utara (sekarang Republik Ceko) dan meninggal tgl 23 Januari 1956 lahir . Ayahnya adalah seorang pemotong kaca yang memiliki pabrik kaca kecil. Di sinilah seorang Daniel muda mulai magang dan terampil dalam seni pemotongan kaca. Pada tahun 1892 ia mematenkan mesin pemotong listrik yang memfasilitasi produksi kaca kristal. Daniel Swarovski memiliki kemampuan teknik inovatif memotong kristal. Ia ingin mengamankan penemuan visionarinya dan menggunakannya untuk bertahan dalam kompetisi dengan para pembuat kristal Bohemian lainnya.


Pada tahun 1895, Swarovski, pemodal Armand Kosman dan Franz Weis mendirikan perusahaan Swarovski, awalnya dikenal sebagai A. Kosmann, Daniel Swarovski & Co, yang kemudian disingkat menjadi KS & Co. Perusahaan ini didirikan di sebuah pabrik pemotongan kristal di Wattens, Tirol (Austria), untuk mengambil keuntungan mereka menggunakan pembangkit listrik tenaga air lokal untuk proses grinding energi-intensif yang Daniel Swarovski telah dipatenkan. Usaha mereka melingkupi pembuatan patung kristal dan miniatur, perhiasan dan couture, dekorasi rumah dan lilin.


Daniel Swarowski, Kristal, biografi
Semua patung ditandai dengan logo Swarovski asli yaitu bunga edelweiss, lalu diganti dengan “SAL” logo yang akhirnya diganti dengan logo angsa saat ini pada tahun 1988, Logo Swan,. Namun, saat ini sedang dihapus karena hanya ada nama Swarovski. Dalam rangka menciptakan kristal yang dapat membiaskan cahaya dalam spektrum pelangi, Swarovski melakukan pemotongan khusus kimia logam pada kristal. Aurora Borealis, atau “AB”, adalah salah satu pelapis yang paling populer, dan memberikan permukaan penampilan pelangi minyak licin. pelapis lain termasuk Crystal Transmisi, Volcano, Aurum, dan Dorado. Pelapisan dapat diterapkan untuk bagian hanya obyek; lain dilapisi dua kali, dan dengan demikian ditetapkan AB 2X, 2X Dorado dll

Menurut Swarovski, perusahaan ini sekarang memiliki 20,000 karyawan dan dijalankan oleh generasi ke 4 dan ke 4 dari para anggota keluarganya. Pada tahun 2006 pendapatan dunia mereka sejumlah 2.33 milyar Euros. Dua divisi utama perusahaan ini terdiri dari pabrik pembuatan kristal Swarovski lepasan dan yang kedua adalah divisi penjualan produk-produk yang telah selesai didisain.

Daniel Swarowski, Kristal, biografi
kategori produk swarovski adalah,Chatons, pendant, beads,zircon swarovski, crystal pearls, Flat backs No hotfix, Round Stones, Fancy Stones, Button & fasteners, Cupchains & findings, Sew-on Stones & Lochrosen, Metal & plastic Trimmings, Zippers.

Referensi :

- http://palangparkir.wordpress.com/2010/10/19/sejarah-kristal-swarovski/
- http://crystalfrancis.blogspot.com/p/sejarah-swarovski.html

Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com

Jadilah Follower Biografi Tokoh Dunia di Facebook dengan mengklik tombol Like dibawah
Komentar Lewat Facebook
0 Komentar Lewat Blogger
0 Komentar Lewat Twitter

Komentar Tentang Biografi :

0 komentar tentang “ Biografi Daniel Swarovski - Penemu Kristal Swarovski ”

Poskan Komentar