Biografi Ayu Ting Ting - "Alamat Palsu"

ayu ting ting, dangdut, penyanyi, biografiBiografi Ayu Ting Ting. Nama lengkapnya Ayu Rosmalina atau yang di kenal dengan Ayu Ting Ting lahir di Depok, 20 Juni 1990, merupakan salah seorang penyanyi dangdut yang lagi ngetop dengan lagi hits berjudul "alamat palsu". Dara yang kini menginjak usia 19 tahun itu bercerita saat di bangku SMP, mulai dicekoki musik dangdut oleh orangtua. Sang ibunda Umi Khalsum memang seorang penyanyi. Sejak itulah dia ketagihan. Lalu Ayu mencoba berkarier dari panggung ke panggung, dan akhirnya sadar meraup penghasilan dari musik dangdut.
"Cuma karena emang sudah ketagihan, dapat uangnya dari situ sudah enak. Aku merasakan seperti apa dan lanjut terus sampai sekarang. Tak berpikir saja bisa jadi pekerjaan,”
Pemilik nama asli Ayu Rosmalina juga mengatakan, sebenarnya lebih suka musik Korea Selatan dengan K-Popnya. Namun, mahasiswi dari salah satu universitas swasta di Depok itu merasa sudah kadung cinta dengan dangdut. Pedangdut bernama Ayu Rosmalina ini mengubah namanya saat masuk industri musik menjadi Ayu Ting Ting. dirinya sudah akrab di dunia hiburan sejak umur empat tahun. Ibunya, Umi Khalsum, adalah seorang penyanyi. Tak heran hingga bakat seni dari ibunda turun kepada dara cantik kelahiran Depok, 20 Juni 1992 itu.

Singkat cerita, embel-embel nama ‘Ting Ting’ didapatkan Ayu setelah merilis album pertama pada 2007 berjudul ‘Geol Ajep Ajep’. Di dalam album itu ada lagu berjudul Ting Ting. Lalu sang produser mengusulkan agar Ayu memiliki nama panggung Ayu Ting Ting.

ayu ting ting, dangdut, penyanyi, biografi
Perempuan bernama asli Ayu Rosmalina itu pun ingin tampil beda ketimbang penyanyi dangdut lainnya. Ia tak bergaya seksi dan heboh. Ibunda Ayu pun selalu mendampingi setiap kali putrinya pentas. Perjuangan Ayu untuk bisa diterima di industri musik tanpa neko-neko ternyata tidaklah gampang. Namun semua ditekuni dengan ikhlas.

Ayu saat ini sedang sangat populer dengan lagunya yang berjudul Alamat Palsu. Undangan wawancara dengan media pun tak pernah berhenti. Bahkan, hingga November mendatang jadwal manggung Ayu sudah penuh. Ya, Ayu beken seperti lirik lagunya yang melekat di kepala pendengar, ‘Di mana..di mana..di mana..sekarang tinggalnya di mana...

Biodata / Profile Ayu Ting Ting

Nama : Ayu Rosmalina
Tempat/tgl lahir : Depok, 20 Juni 1990
Profesi : Penyanyi dangdut, presenter, model
Tinggi badan : 160 cm
Berat badan : 45 kg
Prestasi : Bintang sari ayu 2006, Putri Depok 2006, Mojang Depok, Presenter Kuis (ANTV), Album Dangdut (Geol Ajep2)
Album : Dangdut (Rekening Cinta), Goyang Sejati (ANTV), Dangdut Yoo (TPI), Kamera Ria (TVRI), Dangdut Pro (TVRI)

Label: , , , , ,