Biografi Usher

Terlahir dengan nama Usher Terrence Raymond IV atau lebih di kenal dengan nama Usher, lahir 14 Oktober 1978 di Kota Dallas, USA. merupakan seorang penyanyi R&B, dan aktor berkebangsaan Amerika Serikat yang memenangkan lima Grammy Award. Dia dilahirkan di Dallas. Dia berkarier di dunia film dan musik sejak tahun 1994. Usher Terry Raymond IV mulai menyanyi ketika ia berusia enam tahun, bergabung dengan paduan suara gereja lokal di atas perintah ibunya, Jonnetta Patton, yang bertindak sebagai direktur paduan suara.

Patton, seorang ibu tunggal, mengangkat Usher dan adiknya, James, di Chattanooga, Tennessee, sebelum pindah keluarga ke Atlanta, Georgia, ketika Usher berusia 12 tahun. Dikutip oleh penyanyi sebagai sahabatnya, ibu Usher's terus untuk membimbing karir bintang remaja sebagai manajer, tugas dia diasumsikan setelah berhenti kerja kantor full-time-nya beberapa tahun yang lalu.Setelah pindah ke Atlanta, Usher mulai berpartisipasi dalamberbagai bakat lokal menunjukkanUsher mulai berpartisipasi dalam berbagai menunjukkan talenta lokal. Itu adalah di salah satu pameran tersebut, pada tahun 1992, bahwa ia telah dinodai oleh Bryant Reid, saudara Antonio Reid , R & B terkenal produser dan co-presiden (dengan 'Kenneth Babyface' Edmonds ') dari LaFace Records.

Bryant mengatur agar Usher untuk audisi untuk saudaranya, dan produser populer segera diambil dengan cepat matang bakat penyanyi muda - legenda mengatakan bahwa Reid Usher menawarkan kontrak di tempat. Usher direkam dan merilis debut album di LaFace pada tahun 1994. Usher hanya 14 tahun ketika ia bekerja di album, dan pubertas terbukti sedikit dari suatu halangan untuk proses. Akibatnya, produsen membawa beberapa pelatih vokal untuk membantunya menyelesaikan catatan. Upaya mereka tidak sia-sia, sebagai album yang ditangkap semangat muda Usher dan kecakapan bernyanyi asli, belum lagi kepentingan banyak pendengar.

Setelah lulus dari sekolah tinggi, ia masuk studio untuk merekam upaya sophomore-nya, "My Way", yang dihasilkan oleh Jermaine Dupri dari So Jadi Def Records, dan dirilis pada bulan Oktober 1997, sekitar waktu dari 19 ulang tahun Usher. Catatan ini sudah sangat diantisipasi berdasarkan keberhasilan hit single pertama, "Membuat Anda Aku Ingin", sebuah lagu cinta berapi-api dalam tradisi R & B klasik. " Lagu ini adalah raksasa instan, berdiri pada atau di dekat bagian atas Billboard's R & B singel dari saat rilis, dan akhirnya menghabiskan waktu yang cukup besar dalam 2 posisi # pada singel pop, kedua hanya untuk Elton John 's liar populer "Candle in the Wind '97." Keberhasilan "My Way" membuktikan bahwa penyanyi lagu-lagu hiburan remaja telah memenangkan hati legiun pendengar. Ini juga menggambarkan kematangan artistik ia telah mengalami sejak dia debut rekaman. Kali ini, Usher menulis lagu sendiri, menuliskan lima dari sembilan album lagu.

Sisa empat lagu disumbangkan oleh R & kelas berat seperti B sebagai Babyface, Teddy Riley dan produser Dupri. Usher menghabiskan waktu enam bulan tinggal di rumah sementara Dupri merekam album, waktu bersama-sama, katanya, membantu mereka mengerti satu sama lain, dan membantu Dupri terwujudnya pertumbuhan asli Usher mengalami dalam hidupnya. "My Way" menghasilkan smash kedua, "Nice & Slow", yang juga menempatkan chokehold di grafik single pada rilis, dan video untuk lagu mengumpulkan bagian yang adil dari pujian kritis. Ditembak hip-hop terkenal sutradara Hype Williams , video, yang difilmkan di Paris, memiliki alur cerita romantis dramatis yang hampir saingan lagu itu sendiri. Usher diakui untuk kekuatan karya terbaru ketika ia memenangkan 1997 Soul Train Award untuk Best R & B Single oleh Male, untuk "You Make Me Want" Dia juga mendapat nominasi Grammy, meskipun salah satu dari noda sedikit di karir mudanya datang selama penghargaan siaran s ketika ia secara tidak sengaja memperkenalkan Album of the Year penghargaan pemenang Bob Dylan sebagai "Bill" sebelum penonton televisi internasional. Untuk sebagian besar, meskipun, TV telah baik pada anak itu.

Selain muncul dalam berbagai program seperti "Oprah Winfrey Show" (1986), Usher juga telah karakter berulang pada acara TV sindikasi "Moesha" (1996), yang dibintangi biduanita pop Brandy Norwood . Usher muncul di beberapa episode Jeremy Davis, seorang siswa sekolah asrama romantis yang terlibat dengan karakter judul acara. Untuk masa mendatang, bagaimanapun, Usher berkonsentrasi pada kemampuan mengambil musik ke tingkat berikutnya dengan menyempurnakan keterampilan sebagai pemain hidup. Dia punya banyak praktek, wisata di P. Diddy 'No Way Out spektakuler, dan dengan Mary J. Blige tur nasional nya.

Diskografi 1994: Usher
1997: My Way
1999: Live
2001: 8701
2004: Confessions
2008: Here I Stand
2010: Raymond v. Raymond

Filmografi Moesha, sebagai Jeremy (1997–1998)
The Bold And The Beautiful, sebagai Raymond (1998)
The Faculty (1998)
She's All That (1999)
Light It Up (1999)
Geppetto (2000)
Texas Rangers (2001)
In the Mix (2005), sebagai Darrell
Killers (2010), sebagai Kevin
Justin Bieber: Never Say Never (2011)

Label: , , , , ,