Biografi SNSD - Girls' Generation

SNSD (Girls' Generation) pertama kali di bentuk pada 16 Juli 2007 yang dibentuk oleh SM Entertaiment. Girls' Generation adalah grup penyanyi wanita asal Korea Selatan, Mereka terdiri dari sembilan anggota: Taeyeon, Jessica, Sunny, Tiffany, Hyoyeon, Yuri, Sooyoung, Yoona, dan Seohyun. Waktu pertama-tama terbentuk, nama mereka adalah Super Girl (versi wanita dari Super Junior - Boyband Korea keluaran SM Entertainment juga). Sebelum menjadi anggota SNSD, mereka sudah dilatih sebagai penari dan penyanyi profesional, Sebagian di antaranya sudah dilatih di bidang akting dan modeling, serta berpengalaman menjadi model iklan di televisi dan majalah.


Penggemar sering menyebut mereka sebagai 'SNSD, singkatan dari nama grup ini dalam bahasa Korea, "So Nyeo Shi Dae". Klub penggemar resmi Girls' Generation bernama S♡NE (소원) yang diambil dari judul lagu dalam album pertama mereka. Acara M! Countdown di M.Net 18 Juli 2007 menjadi tempat penampilan pertama Girl's Generation. Mereka membawakan lagu "다시 만난 세계 (Into the New World)" yang dirilis sebagai singel pertama Girl's Generation, Agustus 2007. Singel tersebut juga berisi dua lagu lain, "Beginning" dan "Perfect For You (소원)", serta versi instrumental "다시 만난 세계 (Into the New World)". Judul lagu "Perfect For You" nantinya berganti judul sebagai "Honey" dalam album perdana mereka, Girls' Generation. Singel "Into the New World" diikuti kegiatan promosi. Mereka tampil dalam acara Popular Songs di SBS, Show! Music Core di MBC, dan Music Bank di KBS.


Album perdana 소녀시대 (Girls' Generation) dirilis akhir musim gugur 2007 dengan lagu andalan berjudul sama. Ketika dibawakan Lee Seung Chul, lagu "Girls' Generation" sukses sebagai lagu hit, tapi ketika dibawakan mereka, album ini hanya terjual sejumlah 121.143 kopi. Pada awal tahun 2008, Girls' Generation mulai mempromosikan singel kedua, "Kissing You" dengan Donghae dari Super Junior sebagai bintang tamu. Pada Maret 2008, album Girls' Generation dirilis kembali dengan judul berbeda, Baby Baby, dan dirilis singel "Baby Baby" dari album tersebut. Sementara itu, sebuah album EP digital, Roommate dari Jessica, Tiffany, dan Seohyun dirilis bulan April 2008. Setelah itu, Girls' Generation ikut serta dalam konser SMTown Live '08 bersama rekan-rekan dari SM Entertainment, BoA, TVXQ, Super Junior, CSJH the Grace, Zhang Liyin, dan SHINee. Tur keliling juga dilangsungkan di Thailand dan RRC.

Pada Januari 2009, Girls' Generation merilis album mini Gee Singel berjudul sama dari album Gee langsung menjadi lagu terpopuler di Cyworld pada hari berikutnya, dan menempati urutan nomor satu semua tangga lagu digital dalam dua hari berikutnya. Dalam rangka promosi album Gee, mereka muncul dalam acara Show! Music Core bulan Januari 2009. Mereka membawakan lagu "Gee" dan "Him Nae/Way To Go" yang juga berasal dari album mini Gee. Di tangga lagu M.Net, "Gee" menjadi pemegang rekor lagu nomor satu yang bertahan paling lama (8 minggu) mengalahkan "Nobody" dari Wonder Girls. Girls' Generation menempati peringkat pertama 9 minggu berturut-turut dengan lagu "Gee", sekaligus memecahkan rekor acara Music Bank di KBS yang sebelumnya dipegang oleh Jewelry dengan "One More Time" (7 minggu berturut-turut).

Mereka kembali dengan singel baru "Sowoneul Malhaebwa (Genie)" (bahasa Korea: "소원을 말해봐", "Tell Me Your Wish") yang dirilis secara digital, 22 Juni 2009. Album mini ini menampilkan duet Jessica dan anggota Shinee yang bernama Onew. Pada bulan Januari, SM Entertainment mengonfirmasi bahwa Girls' Generation akan merilis album keduanya, Oh! pada tanggal 28 Januari. Singel utama dari album tersebut yang berjudul "Oh!" dirilis secara digital pada 25 Januari disusul dengan video klipnya yang dirilis dua hari setelahnya. Lagu tersebut langsung menduduki peringkat pertama dalam berbagai chart musik hanya dalam waktu beberapa saat setelah dirilis. Dengan lagu "Oh!", Girls' Generation berhasil memenangi K-Chart 5 minggu berturut-turut pada acara KBS Music Bank, serta 3 kali kemenangan di SBS Inkigayo. Video klip dari lagu tersebut juga sangat populer, terbukti dengan mendapat peringkat pertama sebagai video yang paling banyak ditonton pada tahun 2010 di Youtube Korea dan Hongkong, serta masuk jajaran 10 teratas di Taiwan dan Jepang.


Album mini Hoot disertifikasi Gold oleh Record Industry Association of Japan dengan penjualan yang telah melebihi 100.000 kopi. Pada awal tahun 2011, Girls' Generation mempersiapkan sebuah lagu baru berjudul "Visual Dreams", sebagai bagian dari promosi untuk prosesor Intel® Core™ generasi kedua di Asia. Video klip untuk "Visual Dreams" dirilis tanggal 17 Januari yang disertai berbagai macam kampanye promosi termasuk musik baru, video klip 2D dan 3D, situs internet, foto-foto dan display di toko-toko komputer. Pada pertengahan Januari diumumkan bahwa mereka akan akan kembali ke pasar musik Jepang dengan perilisan versi bahasa Jepang dari "Run Devil Run" sebagai singel digital, dijadwalkan untuk dirilis pada 25 Januari 2011. Tanggal 20 Januari, di Seoul Music Awards ke-20 mereka menerima penghargaan Artist of the Year, Bonsang prize, Popularity Award dan Hallyu Award. Dengan ini Girls' Generation menjadi satu-satunya artis di sejarah musik Korea selain Seo Taiji, Jo Sungmo dan H.O.T. yang berhasil memenangkan penghargaan Artist of the Year dua tahun berturut-turut di Seoul Music Awards. Mereka juga menjadi satu-satunya girl group dalam sejarah yang menerima penghargaan Artist of the Year di Seoul Music Awards, dan Melon Music Awards selama dua tahun berturut-turut.



Girls' Generation
menerima gelar Korea's No. 1 Power Celebrity dari Forbes Korea. Mereka tampil di konser ulang tahun ke-50 stasiun televisi MBC, Korean Music Wave in Bangkok di Thailand pada 12 Maret 2011 yang menandai penampilan pertama mereka di Thailand sejak Pattaya Music Festival bulan Maret 2009. Tanggal 8 Maret, Universal Music Japan memberikan informasi di situs resmi mereka tentang perilisan singel ketiga dan tur konser Jepang pertama Girls' Generation. Pada tanggal 27 April Girls' Generation akan merilis album singel Jepang ketiga "Mr. Taxi/Run Devil Run" yang di dalamnya terdapat lagu original berbahasa Jepang mereka yang pertama "MR. TAXI" dan versi bahasa Jepang dari lagu Korea mereka "Run Devil Run". Sebagian keuntungan dari penjualan singel tersebut akan disumbangkan ke Palang Merah Jepang untuk membantu korban gempa bumi dan tsunami Sendai 2011.

Daftar Biodata/Profil Personil SNSD (So Nyeo Shi Dae)

1. Tae yeon

Nama panggung : Taeyeon (Hangul: 태연; Hanja:泰姸)
Nama : Kim Taeyeon (Hangul: 김태연; Hanja:金泰姸)
Tanggal lahir : 9 Maret 1989 (umur 19)
Posisi : Pemimpin, vokal
Discovery : 2004 8. Tahunan Akademi SM bernyanyi kompetisi
Awards/Recognitions
2008 Golden Disk Award: YEPP Popularity Award 2008 Golden Disk Award: Penghargaan YEPP Popularitas
Taeyeon adalah anggota tertua Girls' Generation. Taeyeon telah terlibat dalam lebih dari Lee Bul Music Video disebut 영원 (Forever) dan juga sang "Can / Do You Hear Me ...?" dalam "Beethoven Virus" OST soundtrack, dia juga memenangkan YEPP Popularitas Award for her solo lagu.

2. Jessica


Nama panggung : Jessica (Hangul: 제시카; Hanja:洁西卡)
Nama : Jessica Jung
Korea kelahiran nama : Jung Sooyeon (Hangul: 정수연; Hanja:郑秀姸)
Tanggal lahir : 18 April 1989 (umur 19)
Posisi : Vocalist
Discovery : 2000 SM Sistem Casting
Jessica dilahirkan dan dibesarkan di California. Dia pindah ke Korea ketika dia berumur 11

3. Hyoyeon

Nama panggung : Hyoyeon (Hangul: 효연; Hanja:孝渊)
Nama : Kim Hyoyeon (Hangul: 김효연; Hanja:金孝姸)
Tanggal lahir : 22 September 1989 (umur 19)
Posisi : Vocalist
Discovery : 2000 SM Sistem Casting
Hyoyeon dianggap sebagai yang terbaik dalam grup dancer dia pernah hadir sebagai sebuah hip hop dance sekolah yang berspesialisasi dalam pengeritingan, komentar, penguncian, dan animasi. Sebelum debut, Hyoyeon perjalanan ke Beijing, Cina pada tahun 2004 dengan Super Junior's Siwon untuk mempelajari bahasa Mandarin, dan banyak lagi tentang budaya China.

4. Yuri

Nama panggung : Yuri (Hangul: 유리; Hanja:侑莉)
Nama : Kwon Yuri (Hangul: 권유리; Hanja:权侑莉)
Tanggal lahir : 5 Desember 1989 (umur 19)
Posisi : Vocalist
Discovery : 2001 SM 1st Annual Youth Best Contest
Yuri bergabung dengan label 2. Ketika ia mengambil tempat di 2001 1. SM Pemuda Jawaban Dancer Contest. Dia muncul dalam TVXQ's "Beautiful Life" music video dan kecil memiliki peran sebagai balet di Super Junior pertama film, Dia juga memiliki peran kecil di segmen televisi, "The King's Boyfriend," yang merupakan bagian dari 2005-2006 KMTV dokumenter Super Junior, Super Junior Tampilkn. Yuri juga berperan dalam sitcom Unstoppable Marrage bersama sooyoung

5. Seohyun

Nama panggung : Seohyun (Hangul: 서현; Hanja:徐贤)
Nama : Seo Joohyun (Hangul: 서주현; Hanja:徐珠贤)
Tanggal lahir : 28 Juni 1991 (umur 17)
Posisi : Vocalist
Discovery : 2003 SM Casting System
Seohyun adalah anggota muda dari Girls' Generation.Dia juga dapat memainkan piano, Seiring dengan Tiffany dan Jessica, mereka merilis sebuah single "오빠 나빠" ( “bad oppa") dan "Mabinogi (It's Fantastic!)". Seohyun merupakan avid fan of the show dan karakter, Keroro Gunsou. Dia juga menggilai American actor Johnny Depp.

6. Yoona

Nama panggung : Yoona (Hangul: 윤아; Hanja:允儿)
Nama : Im Yoona (Hangul: 임윤아; Hanja:林允儿)
Tanggal lahir : 30 Mei 1990 (umur 18)
Posisi : Vocalist
Discovery : 2002 SM Saturday Open Casting Audition
Sebelum debut, Yoona telah muncul dalam beberapa video musik, seperti di Grace's "My Everything", Super Junior 's "U", "Marry U", serta TVXQ' s "Magic Castle". Dia juga muncul di video musik Grace, "My Everything" dengan anggota Super Junior Kim Kibum. Dia juga telah muncul TVXQ 's konser Rising Sun. Ia mendapat peran kecil dalam drama Korea, 9 End 2 outs (9 회말 2 아웃) dan memenangkan peran utama dalam sebuah drama, You Are My Destiny . Dalam drama yang baru, Yoona portrays seorang gadis yang pernah buta. Saya Destiny Apakah Anda memiliki tingkat penilaian dan jumlah pemirsa untuk harian drama dalam slot waktu, pemukulan lainnya per drama populer dari jaringan utama Korea, MBC dan SBS Yoona telah diterima oleh Universitas Dongguk dan akan melanjutkan studi.

7. Sooyoung

Nama panggung : SooYoung (Hangul: 수영; Hanja:秀英)
Nama : Choi Sooyeong (Hangul: 최수영; Hanja:崔秀英)
Tanggal lahir : 10 Februari 1990 (umur 18)
Posisi : Vocalist
Casted : 2002 Korea-Japan Ultra Idol Duo Audition
DJ/MCs: DJ / MCs :
2005 Mnet Hello Chat
2007 Sungmin & Sooyoung's ChunJi Radio
Sebelum Sooyoung dari audisi untuk Girls' Generation, dia melakukan debut singkat di Jepang sebagai singer di grup yang disebut Rute φ. debuted pertama dengan Marina Takahashi dengan lagu begin. Sedangkan di Jepang, ia menjadi dekat dengan teman-teman BoA dan the grace karena mereka juga telah bekerja di Jepang sebagai singers pada saat itu. Sooyoung juga berperan dalam sitcom Unstoppable marrage bersama Yuri.

8. Tiffany

Nama panggung : Tiffany (Hangul: 티파니; Hanja:蒂芬妮)
Nama : Stephanie Hwang
Nama korea : Hwang Miyoung (Hangul: 황미영; Hanja:黄美英)
Tanggal lahir : 1 Agustus 1989 (umur 19)
Posisi: Vocalist
Discovery: 2004 Casting System (Los Angeles, California)
Tiffany dibesarkan di Diamond Bar, California. Dia di SM Starlight Casting System 2004 di Los Angeles dan mulai dia pelatihan di bawah label sampai debut dari Girls' Generation. dia merilis sebuah single baru, "bad oppa" (오빠 나빠) dan Mabinogi [It's Fantastic!].

9. Sunny

Nama panggung : Sunny (Hangul: 써니; Hanja:珊妮)
Nama : Lee Sunkyu (Hangul: 이순규; Hanja:李顺圭)
Tanggal lahir : 15 Mei 1989 (umur 19)
Posisi : Vocalist
Discovery : 2007 SM Sistem Casting
Sunny adalah peserta pelatihan di bawah perusahaan hiburan yang berbeda sebelum dia ditransfer ke SM Entertainment. Setelah beberapa bulan pelatihan di bawah SM Entertainment pada tahun 2007, dengan cepat Sunny debuted sebagai anggota Girls' Generation pada tahun yang sama. Ia adalah keponakan dari CEO dari SM Entertainment, Lee Soo Man. Ia adalah co-DJ dari Radio reckless bersama Sungmin dari Super Junior siaran berakhir sampai tanggal 30 July.Sunny muncul di Super Junior's music video "cooking-cooking".

Single :
* “Into the New World” Remix (13 September 2007)
* “7989″, Taeyeon dan Kangta (10 November 2007)
* “Love Love Love”, Taeyeon dan Epik High (4 Maret 2008)
* “Kissing You” Rhythmer Remix Vol.1″ (11 Maret 2008)
* “Oppa Nappa”, Jessica, Tiffany, SeoHyun (7 April 2008)
* “Haptic Motion” (8 Mei 2008)
* “Mabinogi (It’s Fantastic!)”, Tiffany (1 Agustus 2008)
* “Gee” Remix (15 Februari 2009)
* Seohyun & Ju Hyun Mi feat. Davichi (17 Februari 2009)
* “A Girl, Meets Love”, Tiffany dan K. Will (30 Maret 2009)
* “Samsung’s HaHaHa Song Campaign” (15 April 2009)
* “The Blue”, Son Jichang feat. Tiffany dan Sooyoung (9 Mei 2009)
* “Chocolate Love”
* “Visual Dreams”, Intel collaboration song (18 Januari 2010)

Album :
* Girls’ Generation (1 November 2007)
* Baby Baby (17 Maret 2008, kemasan ulang dari album Girls’ Generation)
* Oh! (28 Januari 2010)
* Run Devil Run (22 Maret 2010, repackage dari album Oh!)

Album mini :
* “Gee” (7 Januari 2009)
* “Tell Me Your Wish (Genie)” (29 Juni 2009)
* “Hoot” (25 Oktober 2010)

Referensi :

- http://www.plugdownload.com/2011/04/bagi-penggemar-snsd-ini-dia-biografi.html
- http://fendy90.blogspot.com/2009/01/preee.html
- http://id.wikipedia.org/wiki/Girls'_Generation
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadilah Follower Biografi Tokoh Dunia di Facebook dengan mengklik tombol Like dibawah
Komentar Lewat Facebook
0 Komentar Lewat Blogger
0 Komentar Lewat Twitter

Komentar Tentang Biografi :

0 komentar tentang “ Biografi SNSD - Girls' Generation ”

Poskan Komentar