Biografi Francesco Totti

totti, sepakbola, biografiFrancesco Totti lahir di Roma, Italia, 27 September 1976, Sebagai pemain kelahiran Roma dan lulusan akademi sepakbola AS Roma, Francesco Totti lahir dan dibesarkan di Roma’s Porta Metronia lingkungan dan merupakan Romanista. Totti membuat penampilan senior pertama untuk Roma ketika dia baru berusia 16 tahun pada Maret 1993 melawan Brescia jauh dari rumah. Pada tahun 1995 Totti telah menjadi biasa bagi Roma dan menjadi kapten klub pada tahun 1997, sebuah posting bahwa dia telah mempertahankan sejak itu.


Prince of Roma seorang icon Roma yang melegenda, bukan hanya karena kehebatannya di lapangan hijau namun juga karena ulah-ulahnya yang sering menjadi sorotan media. bisa dikatakan ia adalah aktor serba bisa di lapangan. aksi dribling dan juga aksi divingnya sama-sama menjadikan sepakbola AS Roma tanpa kehadiran Totti ibarat opera tanpa cerita. Banyak pemain hebat yang punya prestasi melebihi dirinya, namun ada hal menonjol dalam sosok Totti yang menjadikannya pemain yang beda dari yang lain. Ia punya pengaruh yang besar buat timnya. AS Roma sangat bergantung pada Totti, salah satu teknik yang paling bernilai dari pemain ini adalah keeping bola, passing dan tendangan bebasnya, tapi yang jelas dari semua itu karena ia punya bakat menjadi aktor di lapangan hijau.

sesuatu yang dapat menambah kepercayaan diri bagi rekan-rekan satu timnya. Salah satu sifat yang tidak dimiliki pemain lainnya adalah ia selalu bermain dengan penuh percaya diri, tendangan pinalti pelan dan mengarah ke tengah adalah salah satu perjudian dalam sepakbola, tapi kesuksesannya lebih dikarenakan ia adalah pemain yang sangat percaya diri. menjatuhkan diri saat berbenturan dengan pemain lawan punya peluang 50-50, 50% ia sukses dan 50% ia akan mendapatkan hadiah kartu kuning. Karakter telah membuat seluruh dunia mengenalnya.

Totti hingga kini dikenal sebagai simbol AS Roma dan mendapatkan julukan "Sang Pangeran Roma" oleh tifosi setia klub tersebut. Francesco Totti selalu ditandai sebagai Golden Boy dari Italia dan di Euro 2000 dia memang membuktikan potensinya. Dia telah mendapatkan piala internasional pertamanya untuk Italia dua tahun yang lalu pada tahun 1998 melawan Swiss di kualifikasi Euro 2000 dan adalah salah satu pemain terbaik dalam kompetisi.

totti, sepakbola, biografi
Bersama Gabriel Batistuta, Hidetoshi Nakata, dan Cafu, Totti mengantarkan klub ibukota Italia itu meraih gelar Serie-A yang ketiga pada tahun 2001. Setelah turut serta dalam skuad timnas Italia dibawah asuhan pelatih Marcelo Lippi meraih gelar juara dunia di Piala Dunia Jerman 2006, Totti kemudian mengundurkan diri dari timnas Italia. Namun tidak menutup kemungkinan kembali ke timnas Italia apabila pelatih tim nasional memanggilnya. Menikah dengan Ilary blasi dan telah dikaruniai 2 anak yang bernama Cristian dan Chanel.

totti, sepakbola, biografi
Totti pernah mendapatkan sepatu emas pada musim 2006/2007 dengan mencetak 26 gol di Serie A. Totti merupakan pemain Italia kedua yang mendapatkannya setelah Luca Toni pada musim sebelumnya. Totti melakukan debutnya bersama Roma pada 1993 dan saat ini digaji 5,8 juta euro per musim atau merupakan yang tertinggi diantara pemain AS Roma lainnya.

Referensi :

- http://id.wikipedia.org/wiki/Francesco_Totti
- http://biografibola.wordpress.com/2010/03/09/francesco-totti-as-roma/
- http://biografifrancescototti.blogspot.com/
------------------------------------------------------------------------------------------------------------Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadilah Follower Biografi Tokoh Dunia di Facebook dengan mengklik tombol Like dibawah
Komentar Lewat Facebook
0 Komentar Lewat Blogger
0 Komentar Lewat Twitter

Komentar Tentang Biografi :

0 komentar tentang “ Biografi Francesco Totti ”

Poskan Komentar