Biografi Mikhail Gorbachev

Mikhail Gorbachev lahir pada tanggal 2 Maret 1931 di Krai Stavropol. Dia berasal dari keluarga Ukraina-Rusia. Dia tinggal bersama keluarganya di sebuah desa kecil tempat ayahnya bekerja sebagai montir pertanian. Pada awal 14 tahun, ia mulai bekerja sebagai asisten dalam menggabungkan pekerja panen. Dia adalah seorang anak pekerja keras saat itu dan berhasil memenangkan beberapa penghargaan untuk menghargai usahanya.



Pada tahun 1950, ia belajar di Moskow State University dan lulus dengan gelar di bidang hukum. Sejak sekolah, ia aktif bergabung Bagian Komunis Uni Soviet sebagai komunisme adalah salah satu favoritnya. Dia bertemu istrinya, Raisa Maximovna Titorenko di Universitas Moskow dan keduanya menikah pada tahun 1953. Ia lulus pada tahun 1955 dan kemudian keduanya bergeser ke Stavropol. Dua tahun setelah beralih ke Stavropol, mereka mendapat seorang anak perempuan kecil yang lucu bernama Irina Mihailovna Virganskaya.

Pada tahun 1962, ia terpilih untuk memegang posisi di Stavropol Partai Komunis. Dia kemudian bertanggung jawab untuk mengurus orang dalam pertanian dan industri. Pada saat yang sama, ia mengelola bagian administrasi juga. Memiliki gelar sarjana hukum hanya cukup untuk dia. Mikhail Gorbachev mengambil inisiatif untuk mendapatkan gelar kedua di bidang pertanian dengan belajar di Institut Pertanian Stavropol.

Karena partisipasi aktif dan antusias dalam partai komunis, ia kemudian terpilih sebagai Pihak Pertama Sekretaris Kraikom Stavropol pada tahun 1970. Pada tahun 1974, ia diangkat sebagai Sekretaris Pertama Soviet Agung dan kemudian pada tahun 1979, ia adalah anggota dari Politbiro. Dia adalah Sekretaris Jenderal Partai Komunis sejak 1985. Ketika ia adalah Sekretaris Jenderal, ia bertemu banyak pemimpin dari berbagai negara dan berhasil membangun hubungan yang baik dengan mereka. Dia dihormati oleh sebagian besar pemimpin yang unik terutama cara berpikir dan sikap rendah hati dan ramah.

Setelah empat tahun menjadi Sekretaris Jenderal, ia diangkat sebagai Presiden Eksekutif Uni Soviet oleh parlemen. Usahanya dan penentuan melanjutkan sebagai seorang komunis. Dia mengundurkan diri begitu komunisme bertemu kegagalan mereka pada tahun 1991. Setelah pengunduran diri, dia membangun partainya sendiri disebut Partai Sosial Demokrat Rusia untuk mengumpulkan semua pihak demokratis Rusia ke keluarga.

Semua ini adalah kronologi hidupnya. Dia adalah orang besar dan dihormati dalam hidupnya. Semangat dan gairah dalam Partai Komunis akan diingat selamanya.

Referensi :

- http://id.shvoong.com/law-and-politics/2009691-biografi-mikhail-gorbachev/
------------------------------------------------------------------------------------------------------------
Kumpulan Biografi Tokoh Terkenal dan Tokoh Indonesia Lengkap www.kolom-biografi.blogspot.com
------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Jadilah Follower Biografi Tokoh Dunia di Facebook dengan mengklik tombol Like dibawah
Komentar Lewat Facebook
1 Komentar Lewat Blogger
1 Komentar Lewat Twitter

Komentar Tentang Biografi :

1
vira mengatakan... on 

hii salam kenal iya dari vira .. :)
jangan lupa mapir keweb vira iya di http://www.rumahkiat.com/ vira mau berbagi pengalaman nih.:)
wah bagus juga iya blog ka2 ... ^_^ good luck iya.....
SALAM BLOGER INDONESIA..:)

Poskan Komentar