Biografi Ricardo Kaka - Bintang Sepakbola Brazil

Terlahir Dengan nama lengkap Ricardo Izecson dos Santos Leite (lahir 22 April 1982 di Brasília), lebih dikenal dengan nama Kaká, adalah seorang pemain bolasepak Brasil yang kini menyertai Kelab Real Madrid. Kaká adalah salah satu pemain sepakbola berbakat yang dimiliki Brasil, Negara yang satu ini memang gudangnya pemain berbakat dari jaman dahulu sampai sekarang. Anak dari pasangan Simone Cristina dos Santos Leite dan Bosco Izecson Pereira Leite. Kaka mempunyai istri yang bernama Caroline Celico yang dinikahinya pada tanggal 23 Desember 2005.



Kaká mempunyai adik laki-laki, Rodrigo, yang dikenal sebagai Digão, yang mengikuti langkahnya bermain bola di Itali. Nama panggilannya Kaká, diambil dari bahasa aslinya, Portuguese, yang diucapkan seperti ejaannya, dengan penekanan pada suku kata kedua yang ditandai dengan aksen. Itu biasa dipakai untuk menyingkat nama "Ricardo" di Brazil, bagaimanapun juga, Kaká mendapatkan nama panggilannya dari adiknya, Rodrigo, yang tidak pandai menyebut "Ricardo" ketika mereka masih kecil. Rodrigo memanggil abangnya "Caca" yang kemudian berganti menjadi "Kaká".

Pada umur 15 tahun Kaká menandatangani kontrak dengan Sao Paulo, dia memulai debutnya di tim yunior. Pada usia 17 tahun, Sao Paulo berniat menjual Kaká ke tim dari Liga divisi satu Turki, Gaziantepspor, namun transfer tidak terlaksana, karena masalah pembayaran. Debutnya di tim senior São Paulo FC pada tahun 2001 ketika di berusia 18 tahun. Pada musim pertama, ia menciptakan 12 gol dalam 27 pertandingan, sedangkan pada musim berikutnya dia menciptakan 10 gol dalam 22 pertandingan. Permainan Kaka di Sao Paulo banyak menarik perhatian klub klub besar di Eropa.

Pada bulan September 2000, di usia 18 tahun, Kaká mengalami patah tulang belakang yang menyebabkan lumpuh sebagai akibat dari kecelakaan di kolam renang.
Debut internasional Kaka bulan Januari 2002 dalam pertandingan melawan Bolivia. Dia adalah bagian dari tim nasional yang menang pada Piala Dunia 2002, tetapi aksinya tidak terlalu terlihat karena hanya bermain 19 menit di babak pertama pertandingan Kosta Rika. Pada Tahun 2003, Kaka bergabung dengan klub yang dimiliki Silvio Berlusconi yaitu klub papan atas Liga Itali AC Milan dengan bayaran US $8.5m. Tidak usah menunggu lama, ia telah masuk ke dalam tim utama dan selalu menjadi menjadi tim inti.Debutnya di Serie A adalah ketika Milan bertandang melawan Ancona, menang 2-0. Dia semusim dia menyumbangkan 10 gol dalam 30 pertandingan. Dia juga membawa AC Milan menjuarai Serie A Championship dan European Super Cup.Kaka juga menjadi kapten tim Nasional dalam turnamen Piala Emas di Amerika Serikat dan Meksiko, Brasil berada di posisi kedua.

Pada tahun berikutnya musim 2004-2005, Kaka bermain dalam posisi penyerang bayangan dibelakang striker Andriy Shevchenko. Dia menyumbangkan 7 gol dari 36 pertandingan liga, Kaka menjuarai Piala Super Italia, Posisi kedua setelah Juventus di Serie A. Di Piala Konfederasi 2005, Kaká menciptakan gol dan menang dalam pertandingan final melawan Argentina (dalam perayaan setelah pertandingan, dia dan rekan-rekan setimnya memakai T-shirt dengan tulisan "Jesus Loves You--Yesus mencintaimu" dalam berbagai bahasa.)
Pada tanggal 9 April 2006, Kaka membuat "hat-trick" bersama AC Milan saat melawan Chievo Verona. Ketiga golnya dihasilkan pada babak pertama. Kaka menjadi icon di AC Milan, Kaka Not For Sale, itulah yang didengungkan fihak Milan , padahal Madrid mengiming-iming jumlah uang yang banyak untuk Kaka, AC Milan tidak ragu-ragu memperpanjang kontrak Kaka hingga 2011.
Kaká semakin matang sebagai pemain dan dianggap sebagai salah satu pemain terbaik Brasil. Dia mencatatkan gol pertama Brazil di Piala Dunia 2006 pada pertandingan melawan Kroasia tanggal 13 Juni 2006. Pada 3 September 2006 dia menyumbangkan salah satu gol briliannya.. Pada 15 November 2006, Kaká mendapatkan ban kapten Brazil dalam pertandingan persahabatan melawan Swiss.

Prestasi :

Prestasi Klub :
* Piala Super Eropa: 2003
* Serie A: 2004
* Piala Super Italia: 2004
* Piala/Liga Champions: 2006-07

Prestasi Internasional
* Piala Dunia: 2002
* Piala Konfederasi: 2005

Prestasi individu
* Bola de Ouro (Golden Ball; Pemain Terbaik Liga Brazil), 2002
* UEFA Club Football Awards 2004-05, Pemain Tengah Terbaik
* Topscorer Champions League 2006-07 (10 gol)
* Pemain Terbaik Dunia FIFA 2006-07
* Ballon d'Or (2007)

Referensi :

- http://musikku345.blogspot.com/2008/08/kak-adalah-salah-satu-pemain-sepakbola.html
- http://rijalkaka.blogspot.com/
- http://cilodonk32.wordpress.com/biografi-ricardo-kaka/

Jadilah Follower Biografi Tokoh Dunia di Facebook dengan mengklik tombol Like dibawah
Komentar Lewat Facebook
10 Komentar Lewat Blogger
10 Komentar Lewat Twitter

Komentar Tentang Biografi :

10 komentar tentang “ Biografi Ricardo Kaka - Bintang Sepakbola Brazil ”

m tiri susanto mengatakan... on 

saya menyetujui kehadiran rikardho kaka

Amrin Adrian Olii mengatakan... on 

dilihat dari birografinya.. kaka memang mempunyai potensi di dunia bola.. i'am a your fanz forever..

chamroeun oscar mengatakan... on 

Final Copa del Rey Bukan Ajang Balas Dendam pada Madrid

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Barcelona - Musim lalu, Barcelona gagal melangkah ke final Copa del Rey lantaran disingkirkan Real Madrid. Musim ini, Barca memiliki kans untuk membalas kekalahan tersebut.

Barca dan Madrid bertemu di semifinal Copa del Rey musim kemarin. Setelah bermain imbang 1-1 di Santiago Bernabeu, Barca kalah 1-3 di Camp Nou.

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Ketika itu gol-gol dari Cristiano Ronaldo dan Raphael Varane hanya bisa dibalas satu kali lewat gol Jordi Alba. Madrid kemudian ke final dan kalah dari rival sekota mereka, Atletico Madrid.

Musim ini, Barca dan Madrid kembali bertemu di partai puncak turnamen domestik Spanyol itu. Barca melaju setelah menyingkirkan Real Sociedad, sedangkan Madrid mengalahkan Atletico.

Ketika disebut ini adalah kesempatan untuk membalas kekalahan dari Madrid musim lalu, Andres Iniesta mengelak. Gelandang Los Cules itu menyebut, motivasi Barca bukanlah balas dendam.

"Saya tidak akan mengatakan bahwa ini adalah kesempatan untuk membalas Real Madrid, tapi ini adalah kesempatan bagus untuk mendapatkan satu gelar juara lagi," ujar Iniesta.

Sumberhttp:// indo11.com

chamroeun oscar mengatakan... on 


Ivanovic Sedang Senang-senangnya di Chelsea

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –London - Bek Chelsea Branislav Ivanovic merasa sedang berada dalam periode paling bahagia saat ini. The Blues yang sedang berada di trek juara menjadi alasan utamanya.

Ivanovic masih menjadi pilihan pertama untuk mengisi posisi bek pada tahun keenamnya sejak diboyong dari Lokomotiv Moscow pada 2007. Soccernet mencatat bek Serbia itu masih diturunkan pada 26 laga dan memberikan kontribusi tiga gold an satu assist diPremier League musim ini.

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Loyalitasnya sempat terganggu dengan rumor dirinya yang ingin merapat ke klub raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain baru-baru ini. Tapi hasil apik yang dibukukan Chelsea musim ini — sementara sebagai pemuncak klasemen -- membuat dia nyaman di Stamford Bridge.

"Saya bisa bilang saat ini masa paling menyenangkan selama saya di Chelsea karena, di momen ini, tim melaju dengan sip dan segalanya berjalan dengan baik buat kami," kata Ivanovic.

Sumberhttp:// indo11.com

chamroeun oscar mengatakan... on 

Klopp Akui Hamburg Pantas Menang

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Hamburg - Juergen Klopp menerima kekalahan yang diderita Borussia Dortmund 0-3 dari Hamburg. Klopp mengaku Hamburg bermain sangat baik dan pantas meraih kemenangan.

Bertandang ke Imtech Arena, Dortmund secara mengejutkan kalah telak lewat gol-gol yang dibuat Petr Jiracek, Pierre-Michel Lasogga dan Hakan Calhanoglu.

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Kekalahan ini membuat Die Borussen gagal menggeser Bayer Leverkusen dengan tetap bertengger di peringkat ketiga liga.

"Selamat buat Hamburg atas sebuah kemenangan yang pantas," ungkap Klopp.

"Kami menginginkan untuk mengubah semuanya saat turun minum. Kami mengubah sisten, kami lebi hidup," sambung dia.

Sumberhttp:// indo11.com

chamroeun oscar mengatakan... on 

Leverkusen Ingin Lama Pertahankan Hyypia

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Leverkusen - Karier Sami Hyypia sebagai pelatih Bayer Leverkusen masih akan berlangsung lama, setelah kubu Die Bayer berencana memberinya kontrak baru untuk menahannya di Bay Arena.

Hyypia sejatinya punya kontrak hingga 2015 namun performa apik Leverkusen dalam dua musim terakhir membuat manajemen puas dengan kinerja pria berpaspor Finlandia itu.

Musim lalu Hyypia membawa Leverkusen duduk di posisi ketiga klasemen dan lolos ke Liga Champions, sementara musim ini mereka ada di urutan kedua selepas Bundesliga berjalan 20 pekan.

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Boleh dibilang sejak ditunjuk melatih tim utama pada April 2012 - bersama Sascha Lewandowski -, karier Hyppia sebagai manajer melesat dan dipuji-puji sebagai calon pelatih top masa depan.

Hal ini membuat beberapa klub Eropa tertarik mengontrak Hyypia. Namun harapan itu sepertinya akan sulit tercapai mengingat Leverkusen akan menahan eks pemain belakang berusia 40 tahun itu.

"Saya sangat yakin bahwa kami akan segera duduk bersama dan mencapai kesepakatan soal kontrak baru," ujar manajer umum klub, Rudi Voeller.

Sumberhttp:// indo11.com

chamroeun mata mengatakan... on 

Madrid Berubah di Bawah Arahan Ancelotti

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Madrid - Karim Benzema menyebut bahwa gaya permainan Real Madrid banyak mengalami perubahan di bawah Carlo Ancelotti. Apa bedanya dengan ketika masih ditangani Jose Mourinho?

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Jika Mourinho amat mementingkan pertahanan yang kokoh, beda halnya dengan Ancelotti. Manajer yang disebut namanya belakangan itu lebih suka mengontrol permainan.

"Di bawah arahan Mou kami bermain mengandalkan serangan balik dan kami solid di lini belakang. Di bawah arahan Carlo, kami lebih mengontrol laga," ujar Benzema.

"Kami harus berusaha lebih keras untuk bisa main seperti itu."

Toh, main dalam gaya yang manapun, disebut Benzema menguntungkan Madrid. Musim ini, diakuinya, Madrid fasih memainkan kedua gaya tersebut.


Sumberhttp:// indo11.com

chamroeun mata mengatakan... on 

Martino Mengaku Salah Taktik

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –San Sebastian - Barcelona gagal membawa pulang poin dari San Sebastian. Sang pelatih, Gerardo Martino, pun angkat bicara. Dia mengaku sebagai orang yang bertanggung jawab atas kekalahan tersebut.

Seperti tahun lalu, Barcelona harus pulang dari markas Sociedad di partai La Liga dengan kekalahan. Kalau tahun lalu menyerah 2-3 di Anoeta, dalam lawatan teranyarnya di jornada 25 La Liga, Barca kalah 1-3.

"Saya gagal membaca laga ini dengan tepat," lugas Martino di situs resmi klub.

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Kekalahan tersebut membuat Barca untuk sementara tertinggal dalam lomba menuju gelar juara. Saat ini mereka berada di urutan kedua dengan nilai 60 --tertinggal tiga angka di belakang Real Madrid.

Bahkan, posisi Barca masih mungkin dilewati Atletico Madrid, yang sejauh ini baru bermain 24 kali.

Sumberhttp:// indo11.com

chamroeun luis mengatakan... on 

Messi Tersubur Ketiga Sepanjang Sejarah La Liga

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –Jakarta - Satu lagi rekor dibuat Lionel Messi. Meski gagal memberi Barcelona kemenangan, satu gol yang dia buat ke gawang Real Sociedad membuatnya jadi pemain tersebur ketiga sepanjang sejarah La Liga.

Messi mencetak satu gol saat Barca tumbang 1-3 dalam lawatan ke Socieadad. Itu merupakan gol kelimanya secara beruntun di semua kompetisi, sekaligus yang ke-14 di La Liga musim ini.

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Dengan satu gol tersebut, Messi tercatat sudah 228 kali menjebol gawang lawan-lawan The Catalans di ajang Liga Spanyol. Jumlah tersebut menjadikannya pemain tersubur ketiga sepanjang sejarah kompetisi teratas di Negeri Matador itu. Bintang asal Argentina itu mencapai jumlah 228 gol tersebut hanya dalam 264 pertandingan. Demikian dikutip dari Marca.

Jumlah gol Messi sama dengan yang dipunya legenda Real Madrid, Raul Gonzalez. Sementara top skorer sepanjang masa Liga Spanyol masih dipunya Telmo Zarra, yang dalam kurun 1940–1955 berhasil membuat 251 gol dari 277 penampilan.

Sementara posisi kedua menjadi milik Hugo Sánchez. Striker asal Meksiko itu punya torehan 234 gol dari 347 pertandingan La Liga, setelah merumput di kompetisi tersebut dalam periode 1981–1994.

Sumberhttp:// indo11.com

chamroeun luis mengatakan... on 

Moyes Sebut Imbang Bukan Hasil yang Buruk

Berita terbaru dan terkini Bola Soccer dari Agen Bola Indo11 –London - Manchester United berhasil membawa pulang satu poin dari lawatan ke kandang Arsenal. David Moyes menyebut raihan sebiju poin itu sebagai hasil yang buruk untuk The Red Devils.

'Setan Merah' dicatat oleh Soccernet melakukan enam kali sepakan ke arah gawang Arsenal, dua di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Arsenal mampu melakukan percobaan jauh lebih banyak, yakni 17 kali. Meski demikian cuma lima tepat sasaran.

Agen Bola Indo11 Terpercaya –Dari lima sepakan tepat sasaran Arsenal itu, kiper MU David De Gea mampu melakukan empat kali penyelamatan.

Terkait hasil imbang yang diraih MU kali ini, Moyes menyatakan bahwa satu poin ini cukup membuatnya senang.

Sumberhttp:// indo11.com

Poskan Komentar