Biografi Bill Gates

William Henry Gates III atau lebih dikenal dengan nama Bill Gates dilahirkan pada 28 Oktober 1955, di Seattle, Washington. Bill Gates adalah adalah anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya William Henry Gates adalah seorang pengacara perusahaan yang punya banyak relasi di kota. Sedangkan ibunya Mary Maxwell seorang pegawai First Interstate Bank, Pacific Northwest Bell dan anggota Tingkat Nasional United Way.

Bill seorang anak yang cerdas, tetapi dia terlalu penuh semangat dan cenderung sering mengalami kesulitan di sekolah. Ketika dia berumur sebelas tahun, orang tuanya memutuskan untuk membuat perubahan pada dirinya dan mengirimnya ke Lakeside School, sebuah sekolah dasar yang bergengsi khusus bagi anak laki-laki. Di Lakeside itulah pada tahun 1968 Bill Gates untuk pertama kalinya diperkenalkan dengan dunia komputer, dalam bentuk mesin teletype yang dihubungkan dengan telepon ke sebuah komputer pembagian waktu.

Dia dengan cepat menguasai BASIC, sebuah bahasa pemograman komputer, dan bersama dengan para hacker yang belajar sendiri di Lakeside, dia melewatkan waktu ber-jam-jam menulis program, melakukan permainan, dan secara umum mempelajari banyak hal tentang komputer. “Dia adalah seorang eksentrik,” sebagaimana salah seorang guru memberikan Gates julukan itu. Bill Gates menempuh kuliah di Harvard University di Cambridge mulai tahun 1975. Di sana ia bertemu dengan Paul Allen sewaktu sekolah bersama-sama. Bersama Paul Allen, Bill Gates terus mengembangkan talentanya di bidang pemograman komputer. Namun, Bill gates memutuskan keluar (drop out) untuk menyumbangkan wakunya ke Microsoft.

Latar Belakang Pekerjaan

Melalui usaha kerasnya, perusahaan yang ia dirikan yang bernama Microsoft Corporation menjadi sukses dan Bill Gates melambung menjadi seorang jutawan. Di tahun 1990 Bill Gates sukses merilis sistem operasi yang sangat sukses di pasaran dunia. Namun, Bill Gates juga mendapat reputasi yang tidak baik dalam karirnya. Tidak hanya satu kali, bahkan Bill Gates melakukan beberapa kali kesalahan dalam bisnis perangkat lunaknya. Di tahun 1990 Bill Gates mendapat tuntutan dari Departemen Keadilan Amerika Serikat dengan dakwaan Gates telah melakukan monopoli terhadap perusahaan-perusahaan kecil. Dan sekali lagi Bill Gates tersandung oleh hukum undang-undang bisnis Amerika Serikat pada tahun 1999. Pada tahun 2000, Bill gates mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Pegawai Eksekutif dan ia memilih kembali ke profesi lamanya yang ia cintai yaitu Kepala Penelitian dan Pengembangan Perangkat Lunak di perusahaanya sendiri, Microsoft Corp. Dan pada awal tahun 2008, Bill Gates memutuskan untuk mengundurkan diri dari manajemen Microsoft dan mengkonsentrasikan diri pada kerja kedermawanan melalui yayasan sosial yang didirikannya, yaitu Bill & Melinda Gates Foundation.

Kehidupan Pribadi

Dalam kehidupan peribadinya, Gates menikah dengan Melinda French pada 1 Januari 1994. Mereka mempunyai tiga orang anak, Jennifer Katherine Gates (1996), Rory John Gates (1999) dan Phoebe Adele gates (2002). Dengan istrinya, Bill Gates telah mendirikan Bill & Melinda Gates Foundation, yang merupakan sebuah Yayasan Sosial yang memperhatikan pederita AIDS, beasiswa bagi universitas-universitas dan kepedulian pada dunia ketiga. Para kritikus mengatakan ini merupakan pembuktian terhadap kemarahan banyak orang tentang praktik monopoli, adikuasa perusahaannya dan beberapa kejahatan yang telah ia lakukan, tetapi beberapa orang yang dekat dengan Bill Gates berkata bahwa ia memang telah lama berencana untuk menyumbangkan sebagian besar hartanya. Di tahun 1999 koran Washington Post memberitakan bahwa "Gates telah menyatakan bahwa dia memutuskan untuk menyumbangkan $5 milyar kepada organisasi mereka. Hal itu tentu tidak mengherankan karena menurut survei Majalah Forbes, Bill Gates selalu menjadi orang terkaya di dunia berturut-turut selama tahun 1996 – 2004 dengan jumlah $ 90 Milyar. Dengan perjuangan dan tekad yang keras kini Bill Gates telah menggapai cita-citanya. Untuk mencapai kesuksesan memang diperlukan pengorbanan dan perjuangan yang berat, namun usaha keras dan sikap pantang menyerah Bill Gates telah membuahkan hasil yang dapat ia nikmati saat ini.

FAKTA FAKTA KEKAYAAN BILL GATES

Mau tau seberapa kaya sih Bill Gates itu? Inilah Fakta-faktanya..

1. Bill Gates menghasilkan US$250 setiap detiknya, itu sekitar US$20 juta sehari dan US$7,8 milyar setahun!

2. Jika dia menjatuhkan US$1.000, dia bahkan tidak perlu repot-repot lagi untuk mengambilnya kembali karena sama dengan waktu 4 detik untuk mengambil, dia sudah memperoleh penghasilan dalam jumlah yang sama.

3. Utang nasional Amerika sekitar US$5,62 trilyun, jika Bill Gates akan membayar sendiri utang itu, dia akan melunasinya dalam waktu kurang dari 10 tahun.

4. Dia dapat menyumbangkan US$15 kepada semua orang di dunia tapi tetap dapat menyisakan US$5 juta sebagai uang sakunya.


5. Michael Jordan adalah atlit yg dibayar paling mahal di Amerika. Jika dia tidak makan dan minum dan tetap membiarkan penghasilannya utuh dalam setahun sejumlah US$30 juta, dia tetap harus menunggu sampai 277 tahun agar bisa sekaya Bill Gates sekarang.

6. Jika Bill Gates adalah sebuah negara, dia akan menjadi negara terkaya sedunia nomor ke 37 atau jadi perusahaan Amerika terbesar nomor 13, bahkan melebihi IBM.

7. Jika semua uang Bill Gates ditukarkan ke dalam pecahan US$1, kita dapat menyusunnya menjadi jalan dari bumi ke bulan, 14 kali bolak balik. Tapi jalan itu harus dibuat non stop selama 1.400 tahun dan menggunakan total 713 buah pesawat Boeing 747 untuk mengangkut semua uang itu.

8. Bill Gates sekarang berumur 40 tahun. Jika kita mengasumsikan dia dapat hidup 35 tahun lagi maka dia harus membelanjakan US$6,78 juta per hari untuk menghabiskan semua uangnya sebelum dia pergi ke surga.

9. Tapi! Jika pemakai Microsoft Windows dapat mengklaim US$1 untuk setiap kali komputernya hang karena Microsoft Windows, Bill Gates akan segera bangkrut dalam waktu 3 tahun!



Sumber:

- www.wikipedia.com Wikipedia, Ensiklopedia bebas berbahasa Indonesia
- http://cyberions.blogspot.com/2009/11/fakta-tentang-kekayaan-bill-gates.html


Jadilah Follower Biografi Tokoh Dunia di Facebook dengan mengklik tombol Like dibawah
Komentar Lewat Facebook
39 Komentar Lewat Blogger
39 Komentar Lewat Twitter

Komentar Tentang Biografi :

39 komentar tentang “ Biografi Bill Gates ”

RAHMAT SI JENIUS mengatakan... on 

salut buat Bill GATES, pantang menyerah, elo salah satu idola gue.
thanks buat windowsnya

Anonim mengatakan... on 

Poskan Komentar

Budayakan berkomentar Setelah Membaca. Terima kasih Sudah Berkunjung. Mohon Komentar Anda Dalam Artikel Ini, Semoga Artikel Ini Bisa Bermanfaat Dan Membantu Anda..

Anak Tampan mengatakan... on 

Heaahhhh

MGHABIBIE mengatakan... on 

mohon iklan yang ada di sebelah kiri dihilangkan! menghalangi teks biografi yang ingin saya baca.

trimakasih banyak.

wrong way mengatakan... on 

go bill gates..go bill gates

KEREEEEEEEEEEEEN

Septian Purnama mengatakan... on 

Izin repost bang,, thanks,,

Anonim mengatakan... on 

keren abiez,
mga cpet dg windows 8,

Anonim mengatakan... on 

buseeeeeeeeeettt itu uang atau daun?? haaaa
good luck mr.billgates
i hope someday i am going to meet you haa :)

badr mengatakan... on 

mantap mas motivasinya. sungguh memberi inspirasi. izin copy ya....maksih

Anonim mengatakan... on 

salut buat Bill GATES motivasi nya mantap lo adalah idol guee banget . :D

EKO SUDARMAKIYANTO mengatakan... on 

Sungguh luar biasa inspirasinya,,,
Ijin repost...

Anonim mengatakan... on 

hebat aku belum coba windows vista dan 7 sudah ada windows 8, sayang belum dijual

AkuJagoancom mengatakan... on 

mantab kawan :) semoga ane juga bisa ngikutin dia haha

Anonim mengatakan... on 

bill gates ok...

dedy pahriansyah mengatakan... on 

Luar biasa
Gw jg harus bisa kyak dia
Anda mw cara dan strategi kaya kan
Ok silahkan langsung aj kunjungi
WWW.strategibisnis.cjb.net

kuro mengatakan... on 

tapi sayang di indonesia mash bnyak pembajakan windows

Unyil emang imut mengatakan... on 

unyu unyil..!! HAHAHAHAHAHA.....!!!!

aguen mengatakan... on 

luar biasa
aku adalah salah satu fans berat mu

Anonim mengatakan... on 

boleh dapat alamat email bill gates yang asli g?

klu da kirim ke louislnl@yahoo.co.id ya...

mind of math mengatakan... on 

bagus

Hanna herlina mengatakan... on 

subhanallah sekali..
andaikan dia masuk islam. dia zakatkan setiap penghasilan /detik, /menit, /jam & /hari dst. akan lebih berkah hartanya.
Beliau pun ins.Allah g akan bingung2 lagi uang sebanyak itu harus d apakan, &tentunya akan jadi tabungan beliau d akhirat kelak.
semoga beliau d berikan hidayahMU y raabbb. amiin

Anonim mengatakan... on 

luar... biasa!

Anonim mengatakan... on 

minta tanda tangan donk
di pos in ke facebook
victor0202@roketmail.com

wulandari kurniawan mengatakan... on 

izin Copas:) bigthanks

vivin mengatakan... on 

Begh! mantap bner! :D

Anonim mengatakan... on 

mantep 1 detik 250$

learning life mengatakan... on 

Disamping Genius dan kaya-raya, beliau juga seorang dermawan
kelas 1 dunia, peduli terhadap orang-orang miskin.
Wah.. kalo di Republik mimpi ini ada 1 saja pejabat tinggi negara yg seperti beliau...ehm...mimpi kali....
Dear Mr.William Henry Gates III ,
I'd like to work for you, to help poor people wherever they are. God Bless you

Hasan Demartians mengatakan... on 

SAYA akan menjadi SEKAYA Bill Gates dari produk lain yang saya buat untuk masyarakat agar saya bisa menyumbangkan HARTA KEKAYAAN saya sebagian besar untuk anak2 terlantar dan mewujudkan KEINDAHAN DUNIA.

kuyhAa bl0_0n mengatakan... on 

OTAKNYA ISINYA APA Y..??

Anonim mengatakan... on 

learning life @ betul tuh
jgn kan itu
gak pernah saya meliat 1x
saja presiden kita menyisihkan gajih pribadinya
buat rakyat miskin....
kalau pun juga ada itu pun
uang pemerintah/sumbangan dermawan seluruh indonesia,
yang dikasihkan kerakyat miskin
dengan presiden sebagai perantaranya

sungguh miris rasanya melihat
pemimpin kita yg sekarang .
rakyat riibut ribut masalah senketa lahan hutan....
modal cuman pidato doang
"yg intinya sabar dan nanti saya usahakan"
terdengar gak serius
udah lagi jm kerjanya gak jelas??

desaintekom mengatakan... on 

info yg bermanfaat gan....

Anonim mengatakan... on 

Kerennn

Salsabila mengatakan... on 

seepp (y)

obat multikhasiat mengatakan... on 

makasih bnyak gan atas info nya...! sangat bermanfaat...! maju terus bloger indonesia...!

maratun karimah mengatakan... on 

Bill gates U become one of my inspiration people for me besides merry riana :) thanks for This information really have many advantage for mylife.

filter air mengatakan... on 

never says give up
kerja keras untuk mendaptkan kesusksesan
dan jangan lupa berdo'a

Septic Tank mengatakan... on 

ane kapan ya sekaya om bill itu..
Do’ain ya om.. :p

suryanto lay mengatakan... on 

Aku suka

Poskan Komentar